Sukses

Prabowo Janji 5 Tahun RI Terbebas dari Korupsi

Prabowo menyebut dirinya ingin memberikan angin positif kepada rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Denpasar - Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 1 berjanji akan memberantas korupsi dalam tempo singkat. Ia memberi garansi 5 tahun saja. Hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan orasi politiknya di Lapangan Lumintang, Denpasar, Sabtu (28/6/2014).

"Kita yakin bisa memberantas korupsi 5 tahun mendatang. Saya berkomitmen, kemarin telah bertemu Ketua KPK. Kita tegaskan akan kita perkuat KPK, institusi polisi, jaksa, TNI dan lainnya," tutur Prabowo.

Prabowo mengaku ingin memberikan angin positif kepada rakyat Indonesia. Angin positif itu adalah masa depan Indonesia yang gemilang. "Kepada anak-anak muda untuk melihat masa depan Indonesia yang gemilang," imbuhnya.

Dengan kepemimpinan yang yang baik, Prabowo yakin Indonesia akan bangkit dan dihormati bangsa lain. Caranya, kata dia, harta kekayaan Indonesia mesti dijaga dengan baik. Tujuannya agar dapat dinikmati oleh Bangsa sendiri.

Dari hasil kalkulasinya, Prabowo optimistis penghasilan seluruh anak bangsa Indonesia bisa naik dua kali lipat dalam tempo 5 tahun ke depan. Ia bertekad mengubah aliran uang dari desa ke kota. Tapi dari kota ke desa-desa.

"Jadi, Tidak usah pakai kartu ini dan itu. Kita akan perbaiki seluruh jasa kesehatan, sekolah-sekolah di Indonesia. Jalan kita perbaiki. Kita yakin kekayaan kita bisa kita amankan seluruh rakyat Indonesia. Keluarga kita bisa hidup dengan baik," tambahnya.

Ia juga meyakini ke depan anak-anak muda Indonesia harus mempunyai pekerjaan yang baik. Anak-anak petani,kata dia, mesti jadi insinyur. Anak nelayan bisa jadi pengusaha. Anak tukang bakso harus jadi profesor. "Anak PKL bisa jadi jenderal. Ini perjuangan dan cita-cita dan akan kami wujudkan manakala kami diberi mandat," kata Prabowo.

Ia menegaskan sudah saatnya Bangsa Indonesia hidup berdikari. "Tidak mencla-mencle, ragu-ragu. Kita tidak mau ada pemimpin boneka. Saudara mau dipimpin boneka? Kita ingin terhormat," tegas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.