Sukses

Prabowo Berjanji akan Resmikan Pesta Kesenian Bali Tiap Tahun

Prabowo-Hatta berkomitmen merealisasikan program untuk Bali, yang sudah masuk dalam MP3EI.

Liputan6.com, Denpasar - Ketua Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, I Made Mangku Pastika mengatakan, Prabowo telah berjanji kepada dirinya akan datang setiap tahun untuk meresmikan Pesta Kesenian Bali (PKB), pesta kesenian akbar masyarakat Bali.

"Saya sudah berbicara kepada Pak Prabowo. Beliau berjanji akan datang meresmikan tiap tahunnya," ungkap Pastika ketika orasi politik saat kampanye akbar di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Sabtu (28/6/2014).

Pastika menjelaskan, itu adalah bentuk kecintaan Prabowo terhadap seni dan budaya. "Kalau Prabowo tak cinta seni dan budaya itu adalah tidak benar," katanya.

Sebagai destinasi pariwisata dunia, kata Pastika, maka hal terpenting di Bali adalah keamanan. "Kita hidup dari pariwisata. Pariwisata itu syaratnya harus aman dan nyaman," tegas Pastika.

Pastika menilai, pemimpin harus mengerti soal keamanan, karena hal itu merupakan yang utama. "Kalau yang tidak ngerti antara panser dengan tank, susah kita bicara keamanan. Tidak ngerti keamanan dia."

Pastika juga menyebut, Prabowo-Hatta berkomitmen merealisasikan program untuk Bali, yang sudah masuk dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Program dukungan itu, kata Pastika, di antaranya jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar. Selain itu juga pembangunan bandara di Buleleng, serta sejumlah proyek prestisius lainnya.

Pada kesempatan itu, Pastika juga menyindir kisah cinta Prabowo dan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Jika Prabowo tak tampan, cerdas dan penuh kasih sayang, tak mungkin Titiek Soeharto jatuh cinta kepada mantan Danjen Kopassus itu.

"Pemimpin harus keren, otaknya harus cerdas. Sikapnya tegas, karakternya patriotik," pungkas Pastika. (Ans)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini