Sukses

Kampanye Jokowi di Madiun Sempat Ricuh Karena Copet

Keributan terjadi saat panitia melarang simpatisan Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi naik ke panggung yang digelar di Lapangan Rejomulyo.

Liputan6.com, Madiun - Keributan terjadi saat panitia melarang simpatisan Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi naik ke panggung yang digelar di Lapangan Rejomulyo, Madiun, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (28/6/2014), ditambah lagi ada seorang pencopet yang memanfaatkan kerumunan massa yang akan menyambut Jokowi itu.

Para warga pun berupaya mengejar pencopet sebelum akhirnya diamankan oleh polisi. Kericuhan kecil itu langsung bubar saat Jokowi tiba di lokasi. Calon presiden (capres) nomor urut 2 itu dielu-elukan saat menuju panggung. Usai berorasi, Jokowi meninggalkan Madiun untuk menuju Jombang, Jawa Timur.

Sementara itu, pasangan Jokowi, Jusuf Kalla memilih untuk berkampanye di Bogor, Jawa Barat. JK menghadiri diskusi bersama pendukungnya di Gedung Brajamustika.

Saat berpidato, JK sempat menyindir gaya musisi Ahmad Dhani yang memakai kostum mirip Nazi saat menyanyikan lagu dukungan untuk Prabowo. Sempat disinggung soal persiapan debat cawapres, JK menyatakan dirinya siap untuk debat cawapres yang akan digelar esok malam 29 Juni. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.