Sukses

Dari Rakyat untuk Rakyat, Petani Beri 30,9 Ton Beras ke Jokowi

Menurut Anies Baswedan, pemberian beras tersebut sebagai wujud dari konsep dari rakyat untuk rakyat.

Liputan6.com, Ngawi - Sejumlah petani di Ngawi mengumpulkan beras sebagai bentuk dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Sekitar 30,9 ton beras terkumpul untuk diberikan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut.

Puluhan ton beras itu secara simbolis diberikan para petani kepada Anies Baswedan selaku Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK dan Dahlan Iskan sebagai pendukung Jokowi-JK, yang berkampanye di Ngawi.

Menurut Anies, pemberian beras tersebut sebagai wujud dari konsep dari rakyat untuk rakyat. Para petani sebagai rakyat memberikan sumbangan mereka untuk capres yang juga merupakan rakyat.

"Dari rakyat untuk rakyat. Konsep kembali untuk kemakmuran rakyat adalah esensi dasar dari semua kegiatan blusukan Pak Jokowi dan juga Pak JK," ujar juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK, Anies dalam kampanye yang juga dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistio dan juga penyanyi dangdut Didi Kempot, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (28/6/2014).

"Pak Jokowi merupakan sosok yang benar-benar dari rakyat dan berasal dari rakyat. Beliau merupakan seorang pemimpin yang dapat menjamin kesejahteraan rakyat," imbuh dia.

Dalam kampanye tersebut, Anies dan Dahlan yang sama-sama pernah menjadi peserta Konvensi Capres Demokrat juga menjelaskan manfaat dari Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digagas Jokowi-JK.

"Kartu ini adalah bentuk kepedulian Pak Jokowi kepada rakyat kecil. Jaminan untuk anak-anak dan bapak ibu sekalian dalam mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang layak," seru Anies dalam orasinya yang diramaikan oleh 1.500 orang dan sejumlah komunitas petani Ngawi.

"Pemimpin itu harus peduli dengan rakyatnya, berasal dari rakyat, jadi tahu betul apa yang rakyat mau. Pak Jokowi adalah sosok pemimpin rakyat," tandas Anies. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Dahlan Iskan adalah mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara yang kini berstatus sebagai tersangka

    Dahlan Iskan

Video Terkini