Sukses

Persiapan JK dan Hatta Jelang Debat Cawapres Esok Malam

JK menemui sejumlah ulama di Balikpapan, Kalimantan Timur, sedangkan Hatta beristirahat di rumahnya.

Liputan6.com, Balikpapan - Mengawali safari politiknya, pagi tadi calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla menemui sejumlah ulama di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/6/2014), JK mengatakan, Indonesia adalah negara Islam terbesar yang mampu menjaga toleransi antar-umat beragama.

Jelang debat cawapres esok malam 29 Juni 2014, cawapres pasangan Joko Widodo itu sempat menyatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Dari Balikpapan, JK bahkan langsung bertolak ke Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, hari ini cawapres nomor urut 1, Hatta Rajasa melakukan persiapan menghadapi debat dengan cawapres nomor urut 2 Jusuf Kalla.

Bukan hanya bersiap terkait substansi topik debat tentang pengembangan sumber daya manusia dan Iptek, Hatta juga menyiapkan antisipasi gaya debat JK yang menurut mantan Menko Perekonomian itu cenderung menyerang.

Hatta berharap para penonton usia muda bisa turut menyaksikan jalannya debat. Hal itu dikarenakan materi yang diangkat ini sangat menarik dan bermanfaat. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Pilpres 2014

Video Terkini