Sukses

37 Ribu Pekerja KBN Bertekad Menangkan Jokowi-JK

Ada 5 serikat buruh yang bergabung untuk memenangkan capres-cawapres yang diusung poros PDIP tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aliansi Buruh Kawasan (ABK) mendeklarasikan diri untuk bergabung dengan Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) dalam rangka memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Deklarasi dukungan terhadap capres-cawapres nomor urut 2 itu diselenggarakan di halaman Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Cakung, Jakarta Utara pada Jumat (27/6/2014).

Koordinator ABK, Thomas Aquino mengatakan ada lima serikat buruh yang bergabung dengan ARM untuk memenangkan capres-cawapres yang diusung lima partai politiik, yaitu PDIP, PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PKPI tersebut.

"Kita ini lima serikat buruh yang masing-masing serikat, anggotanya ribuan orang," kata Thomas.

Menurut Thoms, kelima serikat buruh yang bergabung dengan ARM untuk memenangkan Jokowi-JK itu adalah Serikat buruh sejahtera indonesia (SBSI), Serikat Perkerja Nasional (SPN), Fiderasi Serikat Buruh Indonesia ((FSBI), Serikat Pekerja Transportasi Jalan Raya (SPTJR), Serikat Pekerja Graha Sarana Duta (SPTJR). Sementara itu KSBSI DKI sudah sejak lama berjuang bersama ARM.

"Anggota SBSI 92, 10 ribu orang, SPN 20 ribu orang, FSBI 5.000 orang, SPTJ 2.000 orang dan Sejagad 400 orang. Totalnya adalah 37 ribu 400 orang. Itu hanya di Jakarta Utara saja," pungkasnya.

Dikatakan Thomas, banyak hal yang sudah dan akan terus dilakukan untuk memenangkan Jokowi-JK melalui pesta demokrasi nasional lima tahunan yang akan diselenggarakan pada 9 Juli 2014 mendatang. Misalnya, kata dia, pemasangan spanduk, pembagian stiker, pembagian pin dan door to door, dan pembagian brosur kepada masyarakat, terutama kepada para pekerja atau buruh. Cara-cara semacam itu, lanjut dia, cukup efektif untuk mengabarkan tentang sosok-figur dan keberhasilan kepemimpinan Jokowi-JK.

"Kita ini sudah masuk pada kerja konkret. Para serikat dan para pekerja atau buruh yang independen akan terus kami pengaruhi untuk mendukung dan memenangkan Jokowi-JK. Kalau anggota kita sudah diintruksikan dan didoktrin untuk mencoblos Jokowi-JK," pungkasnya.

Lebih lanjut, Thomas juga mengaku bersyukur diajak Jumhur Hidayat bergabung dengan ARM untuk menjadi relawan dan memenangkan Jokowi-JK sekaligus. Karena, kata Thomas, relawan ARM yang sudah bertekad memenangkan Jokowi-JK sudah tersebar di sejumlah daerah yang diantaranya, seperti di Jawa Barat, Jatim, Jateng, Yogjakarta, Solo, Malang, Medan, NTB, Banten, Bogor, Lampung, Kalimantan, dan Aceh serta beberapa daerah lainnya.

"Mereka sudah bergerak door to door sebelum pileg untuk mengkampanyekan dan memenangkan Jokowi," tutup Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini