Sukses

Megawati: Prabowo Belum Sekalipun Jadi Birokrat

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berkampanye untuk pasangan Jokowi-JK di Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berkampanye untuk pasangan Jokowi-JK di Bekasi. Dalam orasi politiknya, Megawati menyebut Prabowo Subianto tak berpengalaman di pemerintahan.

"Waktu saya presiden, Pak Prabowo bukan apa-apa. Waktu saya presiden, Pak Hatta itu menteri saya," ujar Megawati, Jumat (27/6/2014).

"Sedangkan Jokowi, waktu saya tidak jadi presiden dia jadi Walikota yang sangat terkenal di Solo 2 kali. Saya yang mengangkat dan melihat anak ini pintar, dia dapat banyak hadiah dari negara lain," imbuh Presiden ke-5 RI itu.

Sementara JK, sambung Megawati, saat ia jadi presiden merupakan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra). Lalu, setelah Megawati tidak jadi presiden, JK naik kelas menjadi wakil presiden.

"Apa maksud saya menerangkan ini, bahwa Pak Prabowo belum pernah satu kalipun jadi birokrat. Belum pernah dia yang namanya punya pekerjaan menjalankan tata pemerintahan. Yang dua ini (Jokowi-JK) jaminan mutu, pernah berpengalaman, track record-nya ada di tata pemerintahan," jelas Megawati.

"Saya bertanggung jawab loh, kalau dibilang Ibu Mega fitnah mari ketemu saya. Ini fakta, objektif, dan realistis," tukas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.