Sukses

Dikalungi Sorban, Prabowo Janjikan Tempat untuk Kiai NU di Istana

Prabowo mengatakan, jika terpilih sebagai presiden kelak akan menjadikan NU sebagai bagian yang penting dari pemerintahan

Liputan6.com, Cirebon - Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto memberikan orasi di depan ratusan warga Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Kempek, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Dalam orasi ini, Prabowo sempat dikalungi sorban oleh Ketua Umum Pengurus Besar NU KH Said Aqil Siradj.

Dalam orasinya, Prabowo menyatakan, menghormati para kiai NU. Para kiai NU yang hadir selain Said Aqil di antaranya Pimpinan Ponpes Kempek KH Mustofa Aqil Siradj, Amin Siradj, Dr H Eman Suriaman ketua NU Jabar, KH Mahtum Hanan Babakan, KH Hasan Sholeh Benda Kerep.

Selain itu, turut hadir pula Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Rajasa Jabar sekaligus Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Ketua DPP Partai Golkar Irianto Sjarifuddin atau Yance.

"Yakinlah bahwa kiai NU akan selalu punya tempat di Istana Merdeka nanti," kata Prabowo, Jumat (27/6/2014).

Prabowo mengatakan, jika terpilih sebagai presiden, kelak akan menjadikan NU sebagai bagian yang penting dari pemerintahan. Pun begitu setiap kebijakan yang diambil pemerintah akan selalu melibatkan para kiai NU.

"Bahkan saya akan buktikan apa yang saya sudah laksanakan setiap keputusan penting bagi negara bangsa pasti saya akan rundingkan dengan pimpinan NU. Itu komitmen saya," kata mantan Komandan Jenderal Kopassus ini.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga mengapresiasi dukung warga NU dan para kiai hari ini. "Saya dan kawan-kawan koalisi sangat merasa dukungan ini akan menentukan masa depan bangsa Indonesia," tandas Prabowo. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.