Sukses

Rustriningsih Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta

Rustriningsih merupakan kader PDI Perjuangan yang mengusung duet Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih dijadwalkan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta. Padahal, Rustri merupakan kader PDI Perjuangan yang mengusung duet Jokowi-JK.

Dalam undangan yang diterima Liputan6.com, deklarasi yang dilakukan di Semarang itu berlangsung pada Jumat (27/6/2014), pukul 16.30 WIB. Cawapres Hatta Rajasa dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

"Hatta Rajasa menghadiri Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta oleh mantan Wagub Jateng Rustriningsih pada pukul 16.30," tulis undangan dari Tim Media Center Prabowo-Hatta.

Rustriningsih merupakan kader PDIP sejak tahun 1990-an yang memulai karir politiknya dari bawah hingga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kebumen. Ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PDIP, Bupati Kebumen 2 periode (2000-2005 dan 2005-2010), dan wakil gubernur Jawa Tengah mendampingi Bibit Waluyo pada 2008.

Rustriningsih juga sempat menjabat ketua organisasi masyarakat Nasional Demokrat (Nasdem) yang didirikan Surya Paloh. Tapi, saat ormas ini berubah menjadi partai, Rustriningsih keluar. Ia pun gagal dicalonkan PDIP menjadi Gubernur Jawa Tengah pada 2013. PDIP lebih memilih mencalonkan Ganjar Pranowo yang kini terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini