Sukses

Gubernur Aceh: Partai Aceh Dukung Jokowi-JK, Bukan Prabowo-Hatta

Kalaupun terdengar ada orang dari Partai Aceh yang mendukung Prabowo, kata Zaini, itu bukanlah sikap partai, melainkan sikap pribadi.

Liputan6.com, Banda Aceh - Ketua Partai Aceh yang juga menjabat Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, menegaskan Partai Aceh tidak pernah mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Kalaupun terdengar ada orang dari Partai Aceh yang mendukung Prabowo, ujarnya, itu bukanlah sikap partai, melainkan diri pribadi orang tersebut.

"Partai Aceh tidak pernah memberikan dukungan kepada capres Prabowo, yang mendukung itu hanya pribadi saja, yang kebetulan juga pengurus Partai Aceh," kata Zaini di Aceh, Kamis (26/6/2014).

Sebelumnya Wakil Ketua Partai Aceh yang juga Wakil Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf, menyampaikan dukungannya kepada Prabowo-Hatta.

Tapi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Zaini menegaskan, Partai Aceh mendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla. Alasannya, sosok JK dianggap paling berjasa bagi Aceh. Terutama dalam proses perdamaian Aceh 2005 lalu. Demikian pula, Joko Widodo, bukanlah sosok asing, karena pernah lama tinggal dan bekerja di Aceh.

"Kami mendukung Jokowi-Jusuf Kalla, karena Pak Jusuf Kalla paling berjasa atas terwujudnya kedamaian Aceh, dan Pak Joko Widodo bukan lagi sosok asing bagi Aceh. Ia pernah lama bekerja di Aceh jadi paham karakteristik orang Aceh," ungkap Zaini. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini