Sukses

Disalami Banyak Orang, Jokowi Kena Luka Cakar

"Nah, kalau saya sehari nggak ngerti nyalami berapa puluh ribu orang," kata Jokowi.

Liputan6.com, Palembang - Dalam konsolidasi dengan simpatisan di Posko Induk Relawan Palembang di daerah Tanjung Api-api, Sumatera Selatan, capres nomor urut 2 Joko Widodo sempat menunjukkan lengan kanannya yang tertutupi 2 plester dengan luka-luka kecil.

Luka tersebut, duakui Jokowi, akibat banyaknya warga yang berebut bersalaman dengannya. Mantan Walikota Surakarta itu pun menantang keberanian salah satu kubu capres lainnya, membiarkan warga berdekatan. Tidak sekedar menerima seruan-seruan kebanggaan.

"Coba yang di sana berani nggak menyalami sampai berdarah-darah seperti ini? Paling keluar panggung wo wo wo wo wo...sudah," ujar Jokowi, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (25/6/2014).

Jokowi mengaku, ketika berkunjung ke suatu daerah harus melayani ribuan tangan yang menggapai-gapai untuk menyalaminya. Tak sedikit dari tangan-tangan itu, tak sengaja mencakar tangannya, bahkan beberapa pernah menarik-narik pakainnya.

"Nah, kalau saya sehari nggak ngerti nyalami berapa puluh ribu orang," katanya.

Pria kelahiran Suarakarta 53 tahun lalu itu mengaku, di sejumlah kesempatan dirinya kerap mendapat cibiran dan diremehkan. Seperti ketika jelang debat capres putaran pertama beberapa waktu lalu.

"Dulu waktu debat pertama, katanya saya di debat akan dibantai. Wajah saya desa tapi ternyata pintar," ucap Jokowi sambil tersenyum dan disambut riuh tepuk tangan ribuan relawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini