Sukses

Janji Jokowi pada Pendukungnya di Palembang Jika Menang Pilpres

Sebelum menghadiri kampanye akbar, mantan walikota Solo itu menyempatkan bertemu pelaku UKM dan ekonomi kreatif di daerah Tuan Kentang.

Liputan6.com, Palembang - Berkampanye di Palembang, Sumatera Selatan, calon presiden Joko Widodo berjanji jika nanti menang dalam pilpres 9 Juli 2014, dia akan kembali menyambangi Kota Pempek itu. Tak hanya datang, Jokowi juga berjanji akan menyalami semua pendukungnya.

"Tanggal 9 Juli nanti saya akan telepon ke Palembang, bagaimana hasil di sini. Kalau menang, saya langsung terbang ke sini dan saya akan salami semuanya (pendukungnya)," kata Jokowi saat berorasi di depan ratusan pendukungnya, di bawah Jembatan Ampera, Rabu (25/6/2014).

Sebelum menghadiri kampanye akbar, mantan walikota Solo itu menyempatkan bertemu pelaku UKM dan ekonomi kreatif di daerah Tuan Kentang. Setelah itu blusukan di Pasar Tuan Kentang, serta berdialog dengan Relawan Kito di 7 Ulu dan kelompok Guru PGRI Palembang. [Baca: Salat di Masjid Agung Palembang, Jokowi Dikepung Warga].

Jokowi merasa kegiatannya itu akan membuatnya menang mutlak di Sumsel, khususnya di Palembang. "Tadi saya sudah blusukan ke pasar, sudah jalan dan bertemu warga Palembang, shalat zuhur di Masjid Agung. Kalau itu dilakukan, saya meyakini kita bisa menang mutlak di Sumsel, di Palembang semestinya," papar Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.

Jokowi mengimbau agar masyarakat tidak salah memilih pasangan capres-cawapres saat pencoblosan nanti. Untuk membedakannya dengan capres lain, Jokowi meminta warga mengingat kemeja kotak-kotaknya. "Jangan lupa pilih kotak-kotak putih, jangan pilih putih-putih saja," ucapnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.