Sukses

Uang Lusuh Rp 2 Juta untuk Jokowi dari Pemulung Bantargebang

Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka menitikkan air mata saat menerima lembaran-lembaran uang lusuh dari para pemulung.

Liputan6.com, Bekasi - Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka menitikkan air mata saat menerima lembaran-lembaran uang lusuh dari para pemulung di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Badannya gemetar.

Uang-uang lusuh itu totalnya Rp 2 juta. Uang itu adalah sumbangan dari para pemulung untuk membantu kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Jokowi-JK.

"Saya akan sampaikan langsung uang ini kepada Bapak Jokowi, agar beliau tahu bahwa pemulung Bantar Gebang juga mendukungnya untuk menjadi Presiden ke-7 Republik Indonesia," kata Rieke dari atas mobil komando di Lapangan Sumurbatu Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu (25/6/2014).

"Saya terharu bapak-ibu mau menyumbang Jokowi, padahal bapak-ibu hanya bekerja sebagai pemulung dengan penghasilan tidak seberapa. Memang kenapa sih mau menyumbang Jokowi?"

Mereka pun menjawab antusias pertanyaan Rieke. Seperti yang diungkapkan Satiyem, nenek 60 tahun ini dimintai pendapatnya dari atas mobil komando.

"Karena Pak Jokowi orang baik dan jujur, jadi harus jadi presiden," kata Satiyem.

Rieke pun memulai orasinya. Dia membeberkan sejumlah alasan lain untuk memilih Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Menurutnya, Jokowi adalah orang yang bersih dan mau bekerja demi rakyat.

"Bapak-ibu bisa melihat apa yang sudah dilakukan Jokowi selama ini. Dia mau blusukan turun langsung ke masyarakat, mau mendengarkan keluh kesah rakyat, dan tidak segan-segan turun tangan dalam setiap persoalan yang dihadapi rakyat," tegas Rieke.

Jika Jokowi Ingkar...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jika Jokowi Ingkar


Jika Jokowi Ingkar

Rieke menjamin, Jokowi-JK akan amanah dalam memimpin negara dan tidak akan korupsi. "Jika Jokowi-JK ingkar, maka saya Rieke Diah Pitaloka akan memimpin rakyat berdemo di Istana Merdeka. Ini janji saya," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Rieke secara simbolik mendeklarasikan 'Relawan Blusakan'. Anggotanya, ratusan pemulung TPA Bantargebang.

"Kabarkan kepada seluruh pemulung di seluruh Indonesia, kepada manusia gerobak, kepada para nelayan, dan masyarakat miskin lainnya, bahwa kita semua bersatu tekad mendukung Jokowi-JK. Pulang dari sini, sampaikan kepada tetangga, sedulur (saudara) dan kerabat lainnya agar memilih Jokowi-JK pada 9 Juli 2014 nanti," pungkas Rieke.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Tumai mengaku sangat senang dengan adanya acara ini. Sebab acara yang digelar tanpa persiapan tersebut merupakan permintaan langsung dari para pemulung.

"Kami menargetkan 60 persen untuk suara Jokowi-JK pada 9 Juli 2014 mendatang," pungkas Tumai. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini