Sukses

Kubu Prabowo-Hatta Klaim Elektabilitas Terus Naik

Politisi Partai Golkar ini menilai, saat ini berbagai lembaga survei merilis elektabilitas Jokowi menurun dari prediksi awal.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengklaim elektabilitas pasangan nomor urut 1 ini terus naik. Bahkan, di beberapa daerah sudah dapat melampaui elektabilitas pasangan nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya mengatakan, hal tersebut merupakan indikasi kubunya akan menang pada 2014. Dirinya melihat tren kenaikan ini akan terus bergulir sampai 9 Juli 2014 mendatang.

"Kalau kita di atas itu akan artinya dia (Jokowi-JK) turun," kata Tantowi di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (24/6/2014).

Politisi Partai Golkar ini menilai, saat ini berbagai lembaga survei merilis elektabilitas Jokowi menurun dari prediksi awal pencapresan. Hal ini juga dilihat sebagai peluang oleh kubu Prabowo-Hatta.

"Pak Jokowi itu (elektabilitasnya) mulai dari 52% lho. Sedangkan kita mulai dari 16%," ungkapnya.

Tantowi menambahkan, tren penurunan di tingkat pilkada juga menjadi preseden buruk saat waktu pemilihan. Hal ini juga yang dilihat timnya. Menurut dia, elektabilitas Jokowi menurun dan akan terus turun sampai 9 Juli mendatang.

"Kalau di pilkada kan trennya turun ya turun terus. Nah ini sama. Makannya kita yakin akan menang," tandas Tantowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.