Sukses

Bentrok Antar Pendukung Capres di Yogya, Mobil Ditembak

2 aksi perusakan setelah bentrok antar-pendukung capres terjadi di Jalan Cokroaminoto dan simpang empat Ngabean, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bentrokan antar-pendukung kandidat presiden di Kabupaten Bantul menjalar hingga ke Kota Yogyakarta. Di Ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta itu terjadi 2 aksi perusakan oleh massa di Jalan HOS Cokroaminoto dan simpang empat Ngabean.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (24/6/2014), di Jalan Cokroaminoto, Tegalrejo, Yogyakarta tepatnya di depan Hotel Zodiak, massa beratribut parpol pendukung dua capres, Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi), terlibat keributan.

Salah satu korban, Riris, mengatakan dirinya melihat sepeda motor miliknya dirusak massa. Mereka merusak kendaraan yang ada di depan hotel, termasuk motor miliknya. Massa dari arah selatan ini merusak kendaraan lalu pergi meninggalkan lokasi.

"Saya lihat dari lantai 8 hotel, massa banyak banget, saling bentrok. Lalu merusak mobil, motor. Mereka bawa pedang. Banyak banget mereka," ujar Riris saat ditemui di depan Hotel Zodiak, Yogyakarta, Selasa ini.

Riris menjelaskan kejadian terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Massa bermotor sebagian menggunakan seragam berwarna merah terlibat bentrok dengan massa lain. Ia tidak mengetahui sebab terjadinya bentrok.

"Dua kelompok setahu saya ada yang merah. Sudah jam setengah 6 sore, mau magrib," beber Riris.

Pantauan Liputan6.com, ada 3 mobil mengalami kerusakan akibat dipukul dan satu mobil seperti habis ditembak. Sementara, beberapa motor mengalami rusak di bagian spedometer dan pos satpam hancur.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun sejauh ini belum ada laporan luka-luka akibat bentrokan tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini