Sukses

Di Pasar Angso Duo, Jokowi Serukan Coblos Nomor `Duo`

Menggunakan mobil kap terbuka, pria kurus yang karib disapa Jokowi itu menyapa para pedagang dan warga.

Liputan6.com, Jambi - Capres nomor urut 2 Joko Widodo hari ini melanjutkan kampanyenya di Pasar Angso Duo, Kota Jambi Timur, Provinsi Jambi. Kampanye ini merupakan bagian dari kampanye Jokowi di luar Pulau Jawa, setelah sebelumnya berkampanye di Kalimantan Barat selama dua hari.

Menggunakan mobil kap terbuka, pria kurus yang karib disapa Jokowi itu menyapa para pedagang dan warga. Jokowi yang berkampanye dengan pakaian khasnya, kemeja kotak-kotak, mengatakan kedatangannya ke pasar tradisional terbesar di Jambi itu suatu keputusan yang tepat. Pasalnya, ujar Jokowi, kata 'Duo' (angka dua) di belakang 'Angso' jelas menggambarkan dirinya, yaitu capres nomor urut dua.

"Angso Duo berarti saya ke sini itu sudah benar. Karena ada 'Duo' nya. Duo, duo, duo," serunya di hadapan ratusan warga dan pedagang pasar, Selasa (24/6/2014).

Ia pun mengungkapkan, kedatangannya ke pasar-pasar tradisional, termasuk Angso Duo, karena ciri khas ekonomi kerakyatan Indonesia ada di pasar tradisional. Ia ingin mengetahui dan memahami kondisi ekonomi di pasar-pasar tradisional.

"Yang keduo. Duo. Pasar tradisional harus diperhatikan pemerintah," ucapnya yang disambut riuh warga.

Terakhir, Gubernur DKI non-aktif itu mengimbau warga agar pada 9 Juli 2014 mendatang tak lupa mencoblos nomor dua, Jokowi-JK. "Yang paling penting 9 Juli nanti pilih nomor... Duo, Duo," seru Jokowi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini