Sukses

Pakai Batik di Debat Capres, Jokowi: Itu Dijahitkan Istri

Tampil berkemeja batik, Jokowi terlihat lebih santai saat menjawab pertanyaan serta beradu argumen dengan Prabowo.

Liputan6.com, Pontianak - Ketika Debat Capres III digelar pada Minggu 22 Juni 2014 lalu, capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) tampil dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang bermotif parang. Banyak yang menilai penampilan Jokowi malam itu tidak biasa.

Sebabnya, pada Debat Capres sebelumnya ia mengenakan setelan jas lengkap. Namun begitu, dengan tampil berkemeja batik Jokowi terlihat lebih santai saat menjawab pertanyaan serta beradu argumen dengan capres nomor urut 1 Prabowo Subianto.

"Memang banyak orang menyampaikan wajah saya jadi cerah," kata Jokowi sambil tertawa di sela-sela kampanyenya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/6/2014) pagi.

Ia pun mengaku kemeja batik yang dikenakannya dijahit sendiri oleh sang istri Iriana. Demikian pula dengan pemilihan warna dan motif, menurut Jokowi juga istrinya yang memilihkan. Dirinya hanya tinggal mengenakan kemeja tersebut.

"Sore itu baru dijahitkan. Batik baru dijahitkan sama istri, jadi langsung saya pakai, udah. Tanyanya ke istri, yang milihkan istri," jelasnya.

Usai berkampanye di Kalbar, Jokowi rencananya akan langsung menuju Jambi dilanjutkan ke Palembang, Sumatera Selatan, petang nanti. Direncanakan Jokowi sampai di Palembang pada pukul 17.00 WIB dan direncanakan bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk kemudian bersama-sama malamnya menghadiri pertemuan dengan paguyuban dan tokoh masyarakat di Sumsel. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.