Sukses

Prabowo Kampanye di Lumbung Suara PDIP dan PKB

Idrus Marham, Sekjen Golkar yang juga anggota timses yakin Prabowo menang di Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto dijadwalkan akan berkampanye ke 3 wilayah di Jawa Timur. Ketiga daerah itu adalah Mojokerto, Bangkalan, dan Pamekasan.

Anggota tim sukses Prabowo-Hatta, Idrus Marham mengatakan, kedatangan capres nomor urut 1 tersebut atas permintaan warga Jawa Timur.

"Bagus sekali dan jangan lupa (warga) Jatim meminta betul, ya jadi gerakan masyarakat di sana (minta) hadirkan Pak Prabowo," kata Idrus di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Daerah Jawa Timur merupakan lumbung suara dari PDIP dan PKB. Hal itu terlihat dari hasil Pileg 2014. Berdasarkan hasil rekapitulasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014 lalu, PDIP unggul di Kabupaten Mojokerto.

Kemudian ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di peringkat kedua, dan disusul Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Golkar. Di daerah Mojokerto, PDIP memastikan mendapat 8 kursi DPRD. Sementara PKB, dipastikan mendapat 6 kursi.

Meski begitu, Idrus mengaku tak masalah dengan hal tersebut. Dia yakin mantan Danjen Kopassus itu bakal memenangkan Pilpres 9 Juli 2014. "(Prabowo) Dipersiapkan Allah menjadi pemimpin," tandas Idrus yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Partai Golkar. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini