Sukses

Prabowo-Hatta Utus Ribuan Kader PKS Jadi Saksi Pilpres

"Ada 680.000 saksi."

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Kampanya Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan ratusan ribu saksi untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang. Saksi-saksi itu nantinya akan diplot di semua tempat pemungutan suara (TPS) saat hari penyoblosan nanti.

"Ada 680.000 saksi," kata Mahfud di sela acara Pelatihan Nasional Saksi Pemenangan Prabowo-Hatta di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (23/6/2014).

Mahfud menjelaskan, saksi-saksi itu diserahkan sepenuhnya kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mahfud mengaku, percaya pada PKS lantaran kader-kadernya memiliki kedisiplinan saat menjadi saksi saat pencoblosan.

"Memang untuk urusan saksi koalisi Merah Putih menyerahkan PKS sebagai inti. Tentu nanti melibatkan partai lain. Tapi intinya PKS. Karena PKS berpengalaman mempunyai saksi yang disiplin mengawal suaranya sampai ke tingkat pusat," ujar dia.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini lebih jauh mengatakan, untuk itu dalam 2 hari ini timnya akan mematangkan strategi untuk para saksi. Mereka juga nanti akan diberi pelatihan mendasar sebelum terjun ke lapangan pada 9 Juli mendatang.

"Nanti ada saksi-saksinya yang cukup 1 orang 1 TPS. Tapi mungkin ada yang 2 untuk TPS-TPS yang rawan. Karena itu kita akan memberi pelatihan. Pelatihan ini sifatnya tertutup untuk media karena bagian dari strategi," kata Mahfud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini