Sukses

Ribuan Pendukung Jokowi Gelar Jalan Sehat di Bogor

Jalan sehat di Bogor digelar sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat luas untuk memilih pasangan capres nomor urut 2.

Liputan6.com, Bogor - Dengan membawa berbagai atribut, ribuan pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengikuti jalan sehat di Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (22/6/2014), acara yang diikuti dari berbagai elemen seperti buruh, kelompok sopir angkot, dan ibu-ibu rumah tangga, dimulai dari Lapangan Kresna Kota Bogor hingga kawasan Warung Jambu.

Acara jalan sehat ini sengaja digelar sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat luas untuk memilih pasangan capres nomor urut 2. Hal ini dilandaskan karena Jokowi-JK selama ini dikenal pro rakyat.

Sementara dukungan bagi pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta terus mengalir di Kebumen, Jawa Tengah. Dukungan datang dari kelompok kesenian kuda lumping. Kelompok ini bermain kuda lumping keliling kampung untuk mendukung calon presiden nomor urut 1.

Permainan kuda lumping efektif untuk menjaring massa, karena dalam aksi keliling kampung tersebut warga cukup antusias untuk mengiringi kuda lumping yang berjalan menyusuri jalan-jalan desa. Alhasil, warga ramai menunggu lewatnya arak-arakan kuda lumping. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini