Sukses

Putri JK Ikut Mancing Bareng Ultah Jokowi

"Acara ini dibuka untuk umum sebagai apresiasi untuk masyarakat," kata anggota Relawan Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta Reporter: Faisal Fanani

Putri cawapres Jusuf Kalla, Muswirah Jusuf menghadiri acara mancing bersama. Acara tersebut untuk merayakan hari ulang tahun ke-53 calon presiden Joko Widodo. Sekaligus menyambut peringatan ulang tahun Kota Jakarta.

Panitia melepas 3 ton ikan mas di Danau Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (21/6/2014). Acara diselenggarakan Relawan Merah Putih. Sekitar 500 lebih pemancing memenuhi sisi kanan dan kiri Danau Sunter. Menurut salah seorang panitia kebanyakan mereka datang dari wilayah seputar Danau Sunter, seperti Kemayoran dan Ancol.

"Acara ini dibuka untuk umum sebagai apresiasi untuk masyarakat," kata anggota Relawan Merah Putih Steven Setiabudi Musa selaku ketua panitia.

Ia menjelaskan, tidak ada hadiah dari acara tersebut karena tidak diperbolehkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Acara tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Beberapa pementasan musik khas betawi dan pop dangdut juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi di dunia maya pun sejak Sabtu pagi terus mengalir. Bahkan menjadi trending topic dunia. Sebagian besar mendoakan agar Jokowi terpilih sebagai presiden pada 9 Juli mendatang.

Jokowi lahir di Solo pada 21 Juni 1961, anak dari pasangan Widjianto Notomihardjo dan Sujiatmi Notomihardjo. Jokowi berasal dari keluarga muslim yang sederhana. Jokowi kecil bahkan mengalami sampai 3 kali rumahnya digusur dan kerap bekerja untuk membiayai sekolah. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.