Sukses

Lomba Mancing di Danau Sunter Meriahkan Ultah Jokowi

Puluhan relawan tunarungu mengucapkan selamat ulang tahun dan menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-JK di Bundaran Hotel Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan Jusuf Kalla hari ini, Sabtu 21 Juni, tepat berusia 53 tahun. Para pendukungnya pun ikut merayakan dengan berbagai cara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (21/6/2014), di Danau Sunter, Jakarta Utara, ratusan warga merayakan hari ulang tahun Jokowi dengan mengikuti lomba memancing ikan yang digelar oleh Relawan Merah Putih. Sebelumnya, terlebih dahulu ditebar 1 ton bibit ikan ke Danau Sunter.

Tidak mau ketinggalan, puluhan relawan tunarungu mengucapkan selamat ulang tahun dan menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-JK di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Meski tidak bisa mendengar, tidak bisa melihat dan tidak bisa bicara, para tunarungu tersebut menyatakan punya hati untuk memilih Jokowi-JK yang dinilai dekat dengan rakyat. Ucapan selamat juga disampaikan para pendukung Jokowi-JK lainnya.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi di dunia maya pun sejak Sabtu pagi, terus mengalir bahkan menjadi trending topic dunia. Sebagian besar mendoakan agar Jokowi terpilih sebagai presiden pada 9 Juli mendatang.

Jokowi lahir di Solo pada 21 Juni 1961, anak dari pasangan Widjianto Notomihardjo dan Sujiatmi Notomihardjo. Jokowi berasal dari keluarga muslim yang sederhana. Jokowi kecil bahkan mengalami sampai 3 kali rumahnya digusur dan kerap bekerja untuk membiayai sekolah. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini