Sukses

Buruh di Banten Ramai-ramai Dukung Jokowi-JK

Hanya Jokowi-JK yang dinilai bisa membuat pengusaha dan buruh bisa berdampingan seperti sekarang yang terjadi saat ini.

Liputan6.com, Tangerang - Ribuan buruh dan pengusaha Tangerang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Lapangan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dalam Deklarasi yang juga dihadiri Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi dan Presiden KSPSI yang juga jadi Tim Pemenangan Nasional Jokowi-JK Andi Gani Nena wea, ribuan buruh hadir untuk menyuarakan dukungan.

"Apindo mendukung Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, karena Jokowi dinilai bisa menstabilkan ekonomi di Indonesia," ujar Ketua Apindo Sofjan Wanandi, Jumat (20/6/2014).

Menurut dia, hanya Jokowi-JK yang bisa membuat pengusaha dan buruh bisa berdampingan seperti sekarang yang terjadi saat ini.

Sementara itu, Andi Gani Nena Wea mengatakan, deklarasi akbar seperti ini bakal diusahakan digelar di 28 provinsi lainnya agar bisa memenangkan Jokowi-JK pada Pilpres mendatang.

"Ini Deklarasi akbar untuk kesekian kalinya, semoga saja ini akan terus berlanjut di 28 provinsi lainnya," ungkap Andi.

Dia menilai pecahnya suara buruh pada pilpres 2014 ini wajar. Pihaknya pun menghargai keputusan serikat buruh lain untuk mendukung Capres-Cawapres pilihan mereka.

"Saya kira buruh sudah dewasa ya, dan saya menghargai pilihan serikat buruh lain yang mendukung Prabowo-Hatta. Tapi kami yakin kita akan menang di Banten ini," tandas Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini