Sukses

Dukung Jokowi-JK, Flashmob Dancer Hentak Sevel Saharjo

Dukungan untuk kandidat Pilpres 2014 nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla terus mengalir. Kali ini sejumlah anak muda melakukan kampanye kre

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk kandidat Pilpres 2014 nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla terus mengalir. Kali ini sejumlah anak muda melakukan kampanye kreatif mendukung Jokowi-JK.

Dengan mengambil tema blusukan, gabungan komunitas yang tergabung dalam Jokowi-JK Adalah Kita Community (Jakcom) membuat sebuah 'Flashmob Blusukan'. Flashmob sendiri adalah rombongan orang yang berkumpul di suatu tempat dan melakukan suatu aksi yang tidak biasa.

Pantauan Liputan6.com, rombongan anak muda berjumlah 25 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tersebut memulai aksinya dengan melakukan dance di pelataran parkir Sevel daerah Saharjo, Jakarta Selatan, Jumat (20/6/2014).

Setelah melakukan dance, music hip hop semakin kencang terdengar dari sebuah mobil. Kemudian, aksi semakin menjadi ekstrem. Kali ini shuffle dikuti dengan gerakan parkour menjadi tontotan para pengunjung Sevel tersebut.

Tak hanya gerak dan tarian, perempuan cantik juga wara wiri. Mereka membagikan stiker dukungan kepada pasangan Jokowi-JK.

Diakhir gelaran Flashmob Blusukan yang hanya berdurasi 10 menit itu, para anak muda itu membagikan kaos bergambar Jokowi-Jk bertuliskan 'I Stand On The Right Side dengan angka 2'.

Salah satu founder Jakcom, Nuri Riandini mengatakan, tema Flashmob Blusukan diambil karena blusukan adalah ciri khas Jokowi. Sedangkan Flashmob dengan menggunakan tarian adalah kombinasi sebagai sebuah pesan untuk masyarakat mendukung Jokowi-JK pada Pilpres nanti.

"Karena Pak Jokowi seneng blusukan. Langsung ke masyarakat saja. Tanpa harus sewa tempat, dan kita nggak perlu promosi. Jadi Harapan kita mereka yang ada di Sevel lihat dukung Jokowi," katanya.

Selain itu, kata Nuri, kampanye kreatif ini juga sebuah perbandingan. Ia menambahkan, hal itu karena jelang Pilpres 9 Juli mendatang sudah semakin banyak kampanye Hitam dan kampanye negatif yang menyerang ke-2 pasangan capres-cawapres.

"Kami prihatin melihat kampanye hitam dan negatif yang terjadi dalam mendukung capres dan cawapres. Aksi kreatif ini sebagai pesan kita melalui tarian yang mewakili generasi muda Indonesia dukung Pak Jokowi-JK di Pilpres nanti," katanya.

Jakcom sendiri terdiri dari gabungan komunitas muda seperti Koin (Kacamata Orang Indonesia), Pemuda (Perdjoeangan Muda Indonesia), Portal Family, Bahil Auto Club, Jabreak (Komunitas Breakdance), Kangoroo (Parkour) serta komunitas Capoeira dan FOB (Shuffle Dance).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini