Sukses

Ketum Gerindra: Wiranto Tak Pengaruhi Elektabilitas Prabowo-Hatta

Berbagai fakta dijabarkan Wiranto. Mulai dari penculikan, keabsahan surat rekomendasi pemecatan oleh DKP hingga keinginan kudeta Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa masih santai menanggapi langkah mantan Panglima ABRI Jenderal (Purn) Wiranto yang buka-bukaan soal surat pemecatan Prabowo dari kemiliteran. Pendukung capres nomor urut 1 itu yakin, hal ini tak akan mempengaruhi elektabilitas Prabowo-Hatta.

"Tidak, sepertinya tidak (mempengaruhi elektabilitas)," kata Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Kamis (19/6/2014).

Suhardi juga enggan mengomentari pernyataan Wiranto yang saat ini berada di kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla. Suhardi beralasan dia belum mendengar langsung setiap pernyataan Wiranto yang ditayangkan langsung oleh stasiun televisi swasta.

Menurut Suhardi, dia baru saja kembali dari Bogor, Jawa Barat, untuk berkampanye dan mensosialisasikan Prabowo-Hatta di Kota Hujan itu. "Saya belum tahu banyak, nanti saya lihat dulu," ujar Suhardi sambil bergegas masuk ke Rumah Polonia.

Berbagai fakta dijabarkan Wiranto dalam konferensi persnya siang tadi. Mulai dari penculikan, keabsahan surat rekomendasi pemecatan oleh Dewan Kehormatan Perwira (DKP), hingga keinginan kudeta Prabowo saat kerusuhan 1998 lalu. Fakta-fakta ini tentu semakin menyudutkan Prabowo dalam Pilpres 2014. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.