Sukses

Akademisi: Anies Baswedan Mendikbud, Pendidikan Akan Maju

Menurut Anis Saggaff, sosok Anies Baswedan juga mampu mengajak orang lain untuk peduli terhadap pendidikan.

Liputan6.com, Palembang - Disebutnya nama tokoh pendidikan Indonesia Anies Baswedan sebagai calon menteri pendidikan dan kebudayaan, jika pasangan nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menang pilpres, disambut baik oleh sahabat karibnya yang merupakan dosen dan Pembantu Rektor I Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff MSCE.

Menurut pengamat pendidikan Sumatera Selatan ini, dia sangat mengenal baik sosok Anies Baswedan yang dinilainya sangat peduli dengan pendidikan di Indonesia.

"Yang beliau perhatikan adalah apa yang banyak tidak diperhatikan orang lain. Beliau berkeinginan memperbaiki pendidikan kita khususnya di level grass root," kata Anis Saggaff kepada Liputan6.com di Palembang, Sumsel, Rabu (18/6/2014).

Kepedulian Anies Baswedan terhadap pendidikan Indonesia, katanya, terlihat dalam program Indonesia Mengajar. Di mana anak-anak bangsa yang tertinggal dari segi pendidikan, dapat mencicipi sedikit contoh pendidikan yang baik tanpa membebani pemerintah.

Tidak hanya mencetuskan program Indonesia Mengajar, menurut Anis Saggaff, sosok Anies Baswedan juga mampu mengajak orang lain untuk peduli terhadap pendidikan.

"Saya yakin beliau sangat tepat kalau jadi Mendikbud. Siapa pun presidennya, kalau Anies Baswedan menterinya, pendidikan akan lebih maju," sambungnya.

"Mulai dari grass root sampai pendidikan tinggi. Karena tidak mungkin pendidikan tinggi akan maju kalau pendidikan di tingkat bawah tidak ditata dengan baik," paparnya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini