Sukses

Serikat Buruh Dukung Jokowi-JK karena Jujur

Mukhtar membeberkan, sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi telah menetapkan standar upah minimum yang berpihak pada buruh.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla, terus berdatangan. Kali ini datang dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI). Dukungan ini disampaikan langsung oleh Presiden SBSI Mukhtar Pakpahan.

Dukungan itu dibacakan di hadapan puluhan perwakilan pengurus SBSI dari seluruh Indonesia, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Sekjen Partai Nasdem yang juga anggota tim pemenangan Jokowi-JK Basri Sidehabi, di Posko Jenggala, Jakarta Selatan, Selasa (17/6/2014).

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Mukhtar mengatakan, kini saatnya Indonesia dipimpin orang jujur, yakni Jokowi dan Jusuf Kalla. Dia pun memastikan Jokowi-JK harus menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

"Kita harus kerja sampai daerah untuk mengajak masyarakat memilih orang-orang jujur, yakni Jokowi-JK," ujar Mukhtar yang disambut yel-yel para buruh.

Kepada para buruh, Mukhtar menyatakan Jokowi-JK jujur kalau berbicara, tulus bertindak, karena apa pun yang dikatakan dan dilakukan hanya demi kesejahteraan masyarakat, termasuk buruh.

Mukhtar membeberkan, sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi telah menetapkan standar upah minimum yang berpihak pada buruh. Upah buruh naik sekitar 50 persen selama Jokowi memimpin Jakarta.

Dia juga mengungkapkan, dalam pembicaraan sebelumnya JK berjanji akan membenahi sistem alih daya pekerjaan (outsourcing). "Tentu tidak dihapus total, apa yang boleh dan tidak boleh dialihkan akan diatur supaya berpihak kepada pekerja," ujarnya disambut tepuk tangan dan teriakan meriah para buruh. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.