Sukses

Istri Kerap Pilihkan Pakaian JK untuk Kampanye

"Kaum perempuan kan biasanya pengikut saja, tapi juga sebagai istri mengingatkan," ucap Istri JK, Mufida.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 2 Jusuf Kalla terus melakukan kampanye ke berbagai daerah di Indonesia jelang pencoblosan Pilpres 9 Juli 2014. Hal itu menjadi perhatian khusus sang istri, Mufida Kalla untuk mengingatkan sang suami agar terus menjaga kesehatan saat berkampanye.

"Kaum perempuan kan biasanya pengikut saja, tapi juga sebagai istri mengingatkan. Ya urusan kesehatan juga. Tapi bapak kan bilang masih bisa memperbaiki bangsa," kata Mufida saat berkunjung ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Jl Hang Lekiu, Jakarta Selatan, Rabu (18/6/2014).

Selain terus mengingatkan untuk menjaga kesehatan suami, Mufida ternyata juga memberi masukan kepada JK dalam memilih pakaian saat berkampanye.

"Sering juga beri masukan ke bapak, pakaian apa yang harus dipakai," ucap Mufida.

Berbeda dengan JK yang belum berkomentar terkait kehadiran istrinya, Jokowi justru mengungkapkan kebahagiannya didamping Irina. [Baca: Jokowi: Seneng Dong Kampanye Ada Istri, Kayak Nggak Ngerti Aja...]

"Ya seneng dong. Kayak nggak ngerti saja," ujar Jokowi di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat 13 Juni.

Menurutnya dengan jadwal yang padat, kehadiran pendamping sangat dibutuhkan. Ia mencontohkan, ketika harus pulang larut dengan kondisi badan pegal-pegal ada istri yang memijitkan. Kalau mau makan ada yang mengambilkan.

"Kalo makan ada yang nemenin. Makan nasi ada yang ngambilin. Pulang pukul setengah 3 (dini hari), capek ada yang mijitin, lah ini kita terus terang," beber Jokowi sembari tersenyum. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.