Sukses

Ingin Perbaiki Negara, Alasan JK Tampil Lagi di Panggung Politik

Mufidah tak memungkiri, jika nanti terpilih sebagai wakil presiden, suaminya itu akan kesulitan membagi waktu bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Majunya kembali Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden awalnya tak disetujui keluarga. Hal itu diungkapkan istrinya, Mufida Kalla. Mereka tak setuju lantaran jika JK telibat dalam kegiatan politik lagi, otomastis dia tak memiliki bannyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

"Tuntutan anak dan cucu ke bapak (JK) tidak usah lagi. Mereka protes karena bapak tidak ada waktu untuk jalan-jalan," kata Mufida di Yayasan Pembina Anak Cacat (YPAC), di Jalan Hang Lekiu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/6/2014).

Mufidah tak memungkiri, jika nanti terpilih sebagai wakil presiden, suaminya itu akan kesulitan membagi waktu bersama keluarga.

Tapi mereka pun tak bisa berbuat banyak setelah JK mengatakan menerima tawaran menjadi cawapres untuk memperbaiki negara. "Bapak bilang, nantilah Insya Allah kalau ada umur panjang akan jalan-jalan bersama anak cucu. Tapi selama masih bisa memperbaiki negara dan dipercaya rakyat, bapak akan laksanakan itu," tutur Mufida

JK bukan kali ini saja terlibat politik. pada 2005-2009 dia terpilih sebagai wakil presiden mendampingi presiden Susilo bambang Yudhoyono. Pada pemilu 2009, JK berpasangan dengan Wiranto namun gagal mengukir kemenangan. Pemilu tahun ini JK kembali tampil di panggung politik Indonesia, mendampingi capres Joko Widodo atau Jokowi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.