Sukses

Marzukie Alie Hadiri Kampanye, Hatta Pastikan Dukungan Demokrat

Dengan kehadiran Marzuki dalam kampanyenya, Hatta yakin dukungan Partai Demokrat terhadap dirinya dan Prabowo tak diragukan lagi.

Liputan6.com, Batam - Cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa melakukan kampanye di Batam, Kepulauan Riau. Dalam kesempatan itu dirinya jug mengenalkan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie di hadapan pendukung serta simpatisan yang hadir.

"Di sini saya perkenalkan Bapak Marzuki Alie, Ketua DPR kita," kata Hatta di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, Selasa 17 Juni 2014.

Hatta menjelaskan, kehadiran Marzuki dalam kampanye kali ini bukannya tak bermakna. Dirinya yakin, dukungan Partai Demokrat terhadap dirinya dan Prabowo Subianto tak bisa diragukan lagi.

"Dengan hadirnya beliau artinya secara tidak langsung Partai Demokrat telah mendukung Prabowo-Hatta," lanjut Hatta.

Pagi harinya, Hatta memang menerima secara langsung dukungan dari 8 organisasi sayap Partai Demokrat yang dipimpin Marzuki Alie. Tapi, dukungan ini bukan atas nama partai.

Ia mengungkapkan, Partai Demokrat secara formal telah mengambil sikap untuk tidak mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres. Tapi, secara individu, SBY selaku ketua umum membebaskan kadernya jika ingin mendukung salah satu pasangan.

"Kita tidak bisa memaksa Demokrat karena sudah memutuskan untuk netral," ujarnya.

Selain Marzuki, sejumlah petinggi partai mitra koalisi juga turut hadir dalam kampanye di Batam. Di antaranya Sekjen PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi dan Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edi.

Pada saat hampir bersamaan, dukungan bagi pasangan Prabowo-Hatta juga datang dari 300 caleg gagal di Kepulauan Riau. Para caleg ini bergabung dalam Laskar Pemenangan Prabowo (LPP).

Ketua LPP Asron Lubis mengatakan, perkumpulan ini merupakan caleg DPRD yang berasal dari parpol koalisi Merah Putih. Para caleg tersebar di 7 wilayah kabupaten/kota di Kepri.

"Dukungan ini atas inisiatif bersama, aspirasi bersama, membentuk secara nurani," kata Asron di GOR Temenggung Abdul Jamal.

Dalam dukungan itu, terselip harapan kepada Prabowo-Hatta untuk menyelesaikan berbagai masalah. Di antaranya status pertanahan, peningkatan upah tenaga kerja dan penghapusan outsourching.

"Selain itu, kami berharap mereka (Prabowo-Hatta) dapat mengamandemen UU Tenaga Kerja dan mendukung pertumbuhan industri di Batam," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini