Sukses

Timses Prabowo-Hatta: Prabowo Siap Lepas Jabatan di Partai

Prabowo siap melepas jabatan di partai karena memiliki obsesi untuk mengabdi pada rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto siap melepaskan jabatannya di Partai Gerindra sebagai Ketua Dewan Pembina. Terutama bila dirinya terpilih menjadi Presiden RI 2014-2019. Hal itu diutarakan anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Martin Hutabarat.

"Jangankan meninggalkan partai, yang lain pun kalau diminta ke Prabowo demi negara pasti dilakukan," kata Martin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Martin menerangkan, Prabowo siap melepas jabatan di partai karena memiliki obsesi untuk mengabdi. Gerindra, lanjut Martin, sudah siap mewakafkan mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut.

"Gerindra juga siap ditinggal pergi Pak Prabowo. Kita siap wakafkan Pak Prabowo. Obsesinya itu untuk membaktikan hidup untuk rakyat Indonesia," tegasnya.

Terkait posisi ketua dewan pembina Gerindra yang lowong bila ditinggal Prabowo, Martin belum mau mengungkapkan mekanisme pergantiannya. Ia menerangkan saat ini masih fokus untuk pemenangan di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli nanti.

"Bukan Pak Hashim (Djojohadikusumo) langsung naik. Kita belum sampai situ. Menang saja belum. Tunggu Prabowo jadi presiden," tandas Martin.

Sebelumnya, beberapa pihak menyesalkan adanya rangkap jabatan yang dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono. Tak hanya menjabat Presiden RI, ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Meski demikian, SBY berulang kali menegaskan masalah rangkap jabatan itu tak menganggu tugasnya mengurus negara. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini