Sukses

Prabowo: Isi Debat Semalam Sudah Sering Saya Bicarakan

Debat capres jilid 2 mengangkat tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejehteraan Sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Debat capres jilid 2 mengangkat tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejehteraan Sosial. Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto mengaku materi yang ia sampaikan berkaitan dengan tema itu sudah sering disampaikan.

"Kalau menyimak debat semalam, itu adalah yang sudah saya bicarakan di mana-mana," ujar Prabowo saat menerima dukungan Partai Aceh di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Apalagi, lanjut Prabowo, mengenai kondisi APBN negara yang telah lama dirampok pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Hal itu juga akan menjadi salah satu fokus pemerintahannya bila terpilih menjadi Presiden.

"Kita harus menyelamatkan kekayaan bangsa Indonesia. Banyak kalangan yang menyebut APBN kita bocor. Ketua KPK sendiri menyatakan kebocoran uang rakyat sangat besar. Angka yang ditunjukkan KPK itu lebih dari Rp 7.200 triliun," kata dia.

Nantinya, bila terpilih menggantikan SBY, Prabowo berjanji akan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengawasi kekayaan Indonesia.

"Untuk itu, bersama tim, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk  menyelamatkan negara. Untuk kepentingan Indonesia dari Sabang sampai Marauke. Seluruh warga Indonesia harus punya akses pada kekayaan Indonesia," pungkas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.