Sukses

Jokowi: Kami akan Bekerja Siang Malam untuk Indonesia

Joko Widodo memang mengedepankan ekonomi ditujukan sebesarnya untuk kemakmuran rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa jika ia dan calon wakil presiden Jusuf Kalla  terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014 hingga 2019 nanti akan bekerja mati-matian.

"Kami akan bekerja sekuat tenaga, bekerja siang dan malam untuk Nusa dan Bangsa Indonesia," ungkap Joko widodo saat memberikan pernyataan penutup dalam debat capres yang diselenggarakan di Ballroom Hotel gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014).

Ia merasa tergerak untuk bekerja siang dan malam karena saat blusukan ia melihat bahwa banyak rakyat Indonesia dari Aceh hingga Papua yang bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk sesuap nasi.

Dalam paparan visi dan misinya, Joko Widodo memang mengedepankan ekonomi ditujukan sebesarnya untuk kemakmuran rakyat. Yakni, ekonomi yang berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari.

Ia mengedepankan yang pertama harus dilakukan dalam pembangunan ekonomi adalah pembangunan manusia lebih dahulu dengan memperbaiki pendidikan dan kesehatan. Untuk bidang pendidikan, Joko Widodo akan mengeluarkan kartu Indonesia Pintar yang mekanismenya akan sama seprti Jakarta Pintar.

Sedangkan untuk kesehatan, Joko widodo akan mengunggulkan program Indonesia Sehat yang konsepnya juga mirip dengan kartu Jakarta Sehat. "Semua itu untuk membangun masyarakat sehingga nantinya mempunyai kualitas yang biak," katanya.

Selain itu, Joko Widodo juga mengungkapkan bahwa dirinya dengan Jusuf Kalla hanya akan tunduk kepada konstitusi dan kepada kehendak rakyat Indonesia jika terpilih nanti. (Gdn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini