Sukses

Kata Sakti Prabowo Dalam Debat Capres II: Bocor

Bocor yang dimaksud capres nomor urut 1 itu adalah terkait dengan kebocoran uang negara.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Kandidat Pilpres 2014 kedua hanya menghadirkan para calon presiden (capres) saja, yakni Prabowo Subianto dan Jokowi Widodo alias Jokowi. Dalam pemaparan visi misi terkait Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Prabowo kerap menyebut kata bocor.

Bocor yang dimaksud capres nomor urut 1 itu adalah terkait dengan kebocoran uang negara. Menurut Prabowo, menutup kebocoran uang negara merupakan langkah yang akan dilakukannya bila terpilih sebagai presiden.

"Pertambahan penduduk luar biasa, terjadi ledakan penduduk 5 juta orang lahir tiap tahun. Untuk itu strategi kami tutup kebocoran, amankan uang negara, uang tunai kita investasi ke pendidikan dan kesehatan, dengan pendidikan kesehatan kita bisa tumbuhkan kesadaran masyarak," ujar Prabowo di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014).

Mengutip pernyataan Ketua KPK Abraham Samad, Prabowo mengungkap jumlah kebocoran uang negara selama ini. Yakni mencapai Rp 7 ribu triliun.

"Kekayaan kita bocor Rp 7 ribu triliuan. Maka harus ada pemerintah yang berani menutup kebocoran itu," tegas Prabowo.

Sepanjang Debat Kandidat Pilpres 2014 jilid kedua ini, Prabowo terus-terusan mengulang kata kebocoran. Pantauan Liputan6.com, lebih dari 50 kali Prabowo menyebut kata kebocoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.