Sukses

Prabowo Sindir Program Indonesia Sehat Milik Jokowi

Dalam hitungan tim ekonomi Prabowo, kebocoran anggaran dalam satu tahun mendapai Rp 1.000 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pemaparan misi visi ekonomi, calon presiden (capres) nomor urut satu Prabowo Subianto menyindir visi misi dari capres nomor urut dua Joko Widodo.

Dalam pemaparan visi misinya, Jokowi mendapatkan kesempatan pertama. Saat pemaparan pria yang pernah menjadi walikota Solo tersebut menunjukkan kartu Indonesia Sehat dan kartu Indonesia pintar.

Langkah pamer yang dilakukan oleh Jokowi tersebut langsung disindir oleh Prabowo saat memaparkan visi misinya. Menurut Prabowo, semua kandidat mempunyai visi misi yang sama yaitu mengedepankan kesejahteraan sosial.

"Masalahnya bagaimana mencapai program yang bagus-bagus itu seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis? Dari mana uangnya? Darimana sumber dayanya? Dalam program kami ada itu," tutur Prabowo di Ballroom Gran Melia, Jakarta, Minggu, 15/6/2014).

Prabowo pun kemudian membeberkan visi misinya. Menurutnya, salah satu permasalahan yang penting di Indonesia adalah masalah kebocoran anggaran. Dalam hitungan tim ekonomi Prabowo, kebocoran anggaran dalam satu tahun mencapai Rp 1.000 triliun.

"Rencana kami manakala menerima mandat ini, sasaran kami ingin menutup kebocoran itu untuk membangun ekonomi kerakyatan," ungkapnya. (Gdn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.