Sukses

Tim Jokowi-JK: Latihan Debat Wajar Dilakukan

Pria yang berprofesi sebagai advokat ini yakin pada forum debat nanti Jokowi akan tampil lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Joko Widodo melakukan simulasi debat capres untuk menyiapkan diri mengikuti debat putaran kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gran Melia, Jakarta Selatan malam nanti. Dengan latihan, Jokowi diharapkan tampil lebih baik.

"Latihan, simulasi, itu adalah hal yang wajar. Apalagi simulasi debat dilakukan menjelang agenda yang besar," ujar anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK, Taufik Basari usai diskusi di Hotel Whiz, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (15/6/2014).

Pria yang berprofesi sebagai advokat ini yakin, pada forum debat nanti Jokowi akan tampil lebih baik. Sebab, dia mengambil pelajaran pada pengalaman debat tahap pertama yang digelar di Balai Sarbini. Taufik juga mengklaim saat debat pertama, Jokowi lebih baik dari Prabowo.

"Kita pasti meyakini ini lebih baik karena sudah melewati debat pertama. Nah kalau diibarat anak tangga, langkah berikutnya pasti akan lebih baik," ucap Taufik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat tahap kedua yaitu debat capres yang bertema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial. Debat yang berlangsung di Hotel Gran Melia ini akan dipandu oleh Ahmad Erani Yustika dan disiarkan secara langsung beberapa stasiun televisi.

Penjagaan juga diperketat terkait adanya potensi ricuh perang yel-yel antar pendukung. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.