Sukses

Relawan: Jokowi-JK Nakhoda Pintar

Relawan mengibaratkan Indonesia sebagai kapal. Kalau tidak mau oleh, pilih Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) memeriahkan pelaksanaan Car Free Day dengan mendirikan 'Panggung Rakyat'  di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Relawan Bara JP menyanyikan lagu poco-poco berulang-ulang dengan alunan hentakan musik yang keras. Tak sedikit para pengunjung car free day pun ikut bergoyang ala joget komando dengan puluhan relawan.

Ketua Bidang Aksi Sapti Hidayan menyatakan, pihaknya menggelar acara ini untuk mengampanyekan program pasangan capres-cawapres Jokowi-JK kepada masyarakat.

"Kita sering mengadakan acara begini, nanti ke depannya kita juga akan buat acara serupa. Terus sosialisasi untuk masyarakat pilih nomor 2 Jokowi-JK," ujar Sapti di lokasi, Minggu (15/6/2014).

Dalam orasinya, Sapti mengatakan bahwa Indonesia diibaratkan kapal, Jokowi-JK adalah nakhoda yang tepat untuk membawa kapal tersebut. Selain sederhana, Jokowi juga dirasa sangat mengerti permasalahan masyarakat.

"Jokowi-JK adalah nakhoda yang pintar, jika kapal ini tidak mau oleng ya pilih Jokowi-JK. Sederhana dan tegas serta pintar itulah Jokowi," ujar Sapti.

Minggu malam ini, KPU menggelar debat capres tahap kedua antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi). Dalam debat, Prabowo dan Jokowi yang tidak didampingi cawapres masing-masing bakal saling adu visi dan misi soal pembangunan ekonomi dan kesejahteraan.

Debat tersebut akan dilaksanakan di Hotel Grand Melia Jakarta pada Minggu malam, pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi. Adu ide dan gagasan bakal dipandu oleh moderator, yang merupakan seorang dosen Ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Malang, Prof Ahmad Erani Yustika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini