Sukses

Mahfud MD Tak Risaukan Politisi Gerindra Loncat ke Kubu Jokowi-JK

Mahfud optimis politisi 'kutu loncat' dari Gerindra tak akan terlalu signifikan terhadap penggembosan suara Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah yang berasal dari Partai Gerindra, Gunawan Amir mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Ketua tim kampanye Prabowo-Hatta, Mahfud MD menilai hal itu wajar.

"Itu pilihan perorangan biarkan saja," kata Mahfud di Rumah Polonia, Jakarta, Sabtu (14/6/2014).

Menurut Mahfud, ada pula politisi yang berasal dari partai-partai pendukung Jokowi-JK yang berbalik mendukung Prabowo-Hatta. Hal tersebut dinilai sulit dihindari.

"Saya kira yang begitu tidak bisa dihindari. Di mana-mana pasti ada. Sama saja dari partai sana, ada yang nyeberang. Namanya Kiai Fadil dari PKB nyebrang ke mari. Banyak yang ke mari. Yang ke sana ada yang ke sini
ada," jelasnya.

Kendati, Mahfud optimis politisi 'kutu loncat' dari Gerindra tak akan terlalu signifikan terhadap penggembosan perolehan dukungan suara Prabowo-Hatta. "Nggak (berpengaruh)," ucap Mahfud.

Gunawan Amir mengaku terpikat dengan figur Jokowi yang sederhana, suka blusukan dan pekerja keras. Ia menyatakan sikap politik yang diambilnya murni pilihan pribadi. Tak ada intervensi dari pihak mana pun terkait sikapnya itu.

Pada Pilpres 2014, ada dua pasangan capres. Pasangan nomor urut satu yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dan pasangan nomor dua Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pasangan Prabowo-Hatta didukung 6 partai, yakni Partai Gerindra, PPP, PKSS, PBB, PAN dan Partai Golkar. Sementara pasangan Jokowi-JK didukung 5 partai, yakni PDIP, Partai Nasdem, PKB, PKPI, dan Partai Hanura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.