Sukses

Pesantren Darul Ulum Jombang Terima Tabloid Obor Rakyat

Dari edisi pertama hingga edisi kedua, isi tabloid itu didominasi oleh kampanye hitam kepada capres tertentu.

Liputan6.com, Jombang - Tabloid Obor Rakyat dikirim ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang, Jawa Timur. Hal itu merupakan kali kedua pihak pondok pesantren menerima paket kiriman yang berisi tabloid.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (14/6/2014), dari edisi pertama hingga edisi kedua, isi tabloid itu didominasi oleh kampanye hitam kepada salah satu calon presiden (capres).

Pihak pondok pesantren menyayangkan isi tabloid yang dinilai tidak mendidik masyarakat dan cenderung menyudutkan salah satu pasangan capres.

Kampanye hitam seperti yang dilakukan oleh tabloid Obor Rakyat adalah bentuk pendidikan politik yang kurang mendidik dan merugikan pihak tertentu. Sementara itu, pihak tabloid Obor Rakyat membantah isi tabloidnya sebagai bentuk kampanye hitam.

Mengingat penyebaran kampanye hitam ke pondok pesantren, maka pihak pengasuh pondok pesantren berharap agar setiap pemberitaan di media apa pun tidak saling menghujat, tetapi justri bisa menyejukkan dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini