Sukses

Ahok: Katanya Kalau Prabowo Menang, Saya Jadi Mendagri

"Pengennya gitu kata timsesnya. Saya bilang, 'lu mau ngerayu saya, supaya nggak pilih Jokowi?' Hehehe," ujar Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, dirinya kemungkinan akan menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), apabila Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden dalam Pilpres mendatang. Kabar itu ia dapatkan dari tim sukses Prabowo.

Namun, pria yang karib disapa Ahok itu justru merespons dengan bercanda ketika diberitahu perihal tersebut.

"Pengennya gitu kata timsesnya. Saya bilang, 'lu mau ngerayu saya, supaya nggak pilih Jokowi?' Hehehe," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu di hadapan para mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ketika memberikan kuliah umum di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/6/2014).

Menurut Ahok, jika benar demikian, siapapun yang menang dia bakalan untung. Pertama, jika Jokowi yang menjadi presiden, maka ia otomatis akan naik menjadi Gubernur DKI. Dan kedua, apabila Prabowo yang nantinya menjabat sebagai pemimpin negara, posisi Mendagri bisa jadi di depan mata.

"Jadi beliau-beliau itu belum selesai kampanye, saya udah untung duluan. Hehehe," kata Ahok sambil tertawa.

Bahkan, ada kemungkinan, apabila ternyata diberi mandat presiden oleh rakyat dalam Pilpres nanti, Jokowi menariknya masuk ke dalam kabinet. Karena, menurut Ahok, belum tentu warga DKI mau menerimanya sebagai kepala daerah.

"Kalau Jokowi terpilih? Mungkin dia khawatir orang tidak bisa terima saya jadi gubernur, mungkin mau ditarik jadi menteri," jelas Ahok. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini