Sukses

Pedagang Aceh Kecewa Prabowo Gagal ke Pasar karena Hujan

Banyak dari pedagang ini yang telah menunggu kehadiran Prabowo sejak pagi.

Liputan6.com, Banda Aceh - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto bertandang ke Aceh untuk melanjutkan kampanyenya. Capres pasangan Hatta Rajasa ini pun mengeluarkan orasinya di hadapan seribuan lebih masyarakat yang memadati area parkir Stadion H Dirmontala, Banda Aceh petang tadi.

"Apabila saya terpilih, saya akan tetap menjaga perdamaian di Aceh, menyelesaikan perjanjian Helsinki yang belum diselesaikan," ucap Prabowo di Banda Aceh, Aceh, Rabu (11/6/2014).

Namun Prabowo sempat membuat pedagang pasar Aceh di Jalan Kartini, Peunayong, Banda Aceh, kecewa. Ini lantaran mantan Danjen Kopassus itu batal menyambangi lokasi tersebut. Banyak pedagang yang telah menunggu kehadiran Prabowo sejak pagi.

"Nggak jadi ke sini (Prabowo), langsung ke Stadion Lampineng, karena hujan dan kesalahan teknis lainnya," kata koordinator pedagang, Muzakir.

Kekecewaan ini pun dirasakan pedagang, Abdullah. "Kecewalah, semua pedagang di sini kecewa, kalau tidak menemui pedagang langsung mana ada, masak harus ke stadion. Kecewa juga, mau lihat langsung orangnya, kalau harus ke stadion nggak mungkinlah, harus ninggalin dagangnya."

Kekecewaan juga dirasakan pedagang lainnya. Hingga sang pedagang akhirnya cuma bisa berandai-andai bisa mengutarakan harapannya kepada Prabowo.

"Kalau saya jumpa Prabowo, saya akan bilang, Pak bantulah kami, Pak, kami pedagang kecil. Bantu kami uang sebanyak-banyaknya," kelakar sang pedagang.

Dalam kampanyenya di Tanah Rencong ini, Prabowo ditemani Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, dan beberapa politisi Aceh lainnya. Prabowo juga mendapatkan dukungan dari Partai Aceh dan sejumlah mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM). (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.