Sukses

Tepis Kabar Miring, Kiai se-Cianjur Siap Menangkan Jokowi

Kiai Haji Marwan Jafar, misalnya, menepis isu miring yang menyebut Jokowi bukan seorang muslim.

Liputan6.com, Cianjur - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menggalang konsolidasi internal untuk kemenangan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Dalam acara bertajuk Silaturrahim Kiai Kampung PKB di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Marwan Jafar selaku Ketua DPP PKB mengatakan bahwa isu-isu miring yang menyerang Jokowi harus terus diklarifikasi agar masyarakat tidak salah paham.

"Sama sekali tidak benar kalau Jokowi non-muslim. Jokowi itu agamanya Islam, Islam-nya ala ahlus sunnah wal jamaah. Jokowi sudah menunaikan ibadah haji, bahkan sudah berumrah lebih dari 5 kali," tegas Marwan Jafar dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Rabu (11/6/2014).

Marwan Jafar menegaskan, pertimbangan PKB memilih dan mendukung penuh Jokowi bukan keputusan main-main. Selain pertimbangan matang seperti keberhasilan Jokowi memimpin Kota Solo selama dua periode, pandai menangani urusan birokrasi dan egaliter, suami Iriana itu juga punya komitmen kuat memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga NU.

"Jokowi adalah tipe pemimpin yang mau melihat dan mendengar langsung. Jokowi merakyat, sederhana dan jujur. Kita yakin Jokowi mampu menjadikan Indonesia ke depan lebih baik, bermartabat dan sejahtera. Maka tidak ada alasan bagi rakyat Indonesia, khususnya warga NU untuk tidak memilih pasangan Jokowi-Jusuf Kalla," ujar Ketua Badan Pemenangan Presiden Tim Nasional Jokowi-Jusuf Kalla.

Lebih lanjut Marwan Jafar menambahkan, aneka kegiatan yang digagas dan diselenggarakan PKB di seluruh daerah seperti acara Silaturrahim Kiai Kampung, Laskar Santri Nusantara dan lainnya bisa menjadi sarana tabayyun (klarifikasi atas berita bohong atau fitnah) serta menguatkan barisan dalam upaya mensosialisasikan sekaligus memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Bersama para kiai, ulama dan santri, PKB siap dan all out menangkan Jokowi-Jusuf Kalla. Partisipasi dan kontribusi mereka sangat besar bagi bangsa dan negara ini, utamanya pada Pilpres 9 Juli nanti," tukas Marwan Jafar.

Dalam Silaturrahim Kiai Kampung PKB di Cianjur, hadir K.H. Abdul Qodir Rozi (Rais Syuriah PCNU Cianjur) dan K.H. Khaerul Anam (Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur). Selain itu, hadir pula para kiai sepuh, pemimpin pondok pesantren, ulama, habaib, dan tokoh masyarakat se-Cianjur. Antara lain K.H. Saiful Uyun, K.H. Deni Ramdhani, K.H. Atiq Zarkasyi, K.H. Ali Murtadlo, K.H Abdul Aziz, Habib Ahmad Al-Haddad, Aa Cijengkol, K.H. Yana Muhibuddin, K.H. ZA Arifin, dan K.H. Dr. Khoerul Lathif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.