Sukses

Mahfud MD: Ponpes Lirboyo Kediri Tetap Dukung Prabowo-Hatta

Mahfud MD didampingi Menpera Djan Faridz dan mantan Menag Suryadharma Ali takziah ke makam Kiai Idris pengasuh Ponpes Lirboyo.

Liputan6.com, Serang - Pasca-debat capres-cawapres tahap pertama, dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa terus mengalir. Salah satunya dari kelompok yang mengatasnamakan Relawan Merah Putih Sejati Banten.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (10/6/2014), sebagai wujud keseriusan dukungannya, relawan yang terdiri dari kalangan petani, nelayan, mahasiwa dan guru honorer itu melakukan cap jempol darah di Alun-alun Serang Timur, Banten.

Acara deklarasi kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan seni bela diri pencak silat dan aksi pengumpulan tanda tangan di atas kain putih sebagai dukungan terhadap pencapresan Prabowo-Hatta  pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Di tempat lain, sepeninggal K.H. Ahmad Idris Marzuki pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, dukungan pihak pesantren kepada pasangan Prabowo-Hatta tetap tidak berubah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Mahfud MD saat melakukan takziah ke makam Gus Idris.

Dengan didampingi Menpera Djan Faridz dan mantan Menag Suryadharma Ali, Mahfud MD menambahkan dengan berpulangnya Kiai Idris tidak perlu ada kesepakatan baru dengan kiai ataupun pengurus Ponpes Lirboyo. Karena amanat itu sudah diwariskan kepada pengurus dan pengasuh lainnya.

Sementara di timur Indonesia, ratusan warga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta. Bupati Sigi H Aswadin Randalembah yang juga ketua pemenangan Koalisi MerahPutih setempat, menargetkan kemenangan Prabowo-Hatta di wilayahnya sebesar 70%. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini