Sukses

Prabowo Sebut Dirinya Alat Kepentingan Rakyat

Kekayaan alam inilah, kata Prabowo, yang membuat Partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB dan Partai Golkar, akhirnya bersatu.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto, menyebut dirinya hanya sebagai alat kepentingan rakyat Indonesia dalam bursa pemilu presiden (Pilpres) 2014.

Alat kepentingan yang dimaksud yakni, bagaimana caranya agar kekayaan alam Indonesia bisa dinikmati dan dimiliki secara merata oleh rakyat Indonesia sendiri.

"Saya bangga mendapat mandat menjadi capres meski banyak yang lebih layak. Saya hanya alat, saya ingin menjadi alat untuk kepentingan rakyat Indonesia," kata Prabowo di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/6/2014).

"Bagaimana kekayaan alam Indonesia dimiliki putra-putri Indonesia, milik warga sendiri yang saat ini tidak terjadi," sambung dia.

Kekayaan alam inilah, kata Prabowo, yang membuat Partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB dan Partai Golkar, akhirnya bersatu dalam Koalisi Merah Putih.

"Masalah yang mempersatukan kami-kami ini adalah kesadaran kekayaan alam Indonesia yang tidak sepenuhnya dimiliki oleh putra-putri Indonesia. Kita harus berdiri di kaki sendiri, berdaulat dan mandiri dengan kekayaan alam yang kita punya," tandas mantan Danjen Kopassus tersebut. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini