Sukses

Cuaca Buruk, Prabowo Batal Kampanye Bersama Rhoma di Sentul

Kampanye terbuka capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa digelar di lapangan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye terbuka capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa digelar di lapangan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kampanye kali ini diisi oleh Raja Dangdut Rhoma Irama. Sayang sampai kampanye selesai Prabowo tidak juga datang.

Rhoma membuka penampilan dengan lagu 'Bersatulah' disusul dengan lagu '200 Juta Jiwa'. Lagu ini langsung menghangatkan suasana. Ribuan massa yang sudah menunggu sejak pagi langsung hanyut dalam alunan lagu dangdut.

"Ada yang tidak suka dengan persatuan, siapa itu provokator, tukang fitnah, tukang hasut, tukang adu domba. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk memenangkan Pak Prabowo-Hatta," ujar Rhoma sebelum membawakan lagu 'Adu Domba', Selasa (10/6/2014).

Kampanye sempat diselingi dengan penampilan pelawak Komeng. Orasi politik juga disampaikan Direktur Kampanye Nasional Emron Pangkapi dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Erlangga Hartanto.

Usai penyampaian orasi politik, Rhoma Irama kembali menghentak panggung dengan sederet lagu hitsnya. Di antaranya, 'Yosaeba', 'Hidup Tanpa Cinta', dan 'Menunggumu'. Suasananya semakin meriah saat Rhoma akan membawakan lagu 'Perjuangan dan Doa'.

"Mau Prabowo jadi Presiden, mau Indonesia jadi lebih baik, tingkatkan 'Perjuangan dan Doa'," ujarnya. Para penonton kembali bergoyang sambil mengibarkan bendera 6 parpol pendukung.

Kampanye ini ditutup dengan 3 lagu berturut-turut. Lagu itu berjudul 'Azza', 'Kita Adalah Satu Indonesia', dan 'Senandung Rindu'. Sampai kampanye berakhir, Prabowo tidak juga hadir.

Menurut salah seorang caleg Partai Gerindra dapil Jawa Timur Moreno Suprapto, kendala cuaca yang membuat Prabowo tidak bisa ikut bergabung dalam konser itu.

"Pak Prabowo rencananya dari Hotel Sangrila naik helikopter ke sini. Hanya saja, karena cuaca buruk tadi helikopter tidak bisa terbang," kata Moreno di Sentul.

Moreno mengatakan, beberapa kegiatan sudah dijadwalkan untuk dihadiri Prabowo. Sayang, cuaca tidak memungkinkan Prabowo ikut bergabung dalam kampanye.

"Rencananya dari sini menemui UKM, ada pengukuhan relawan di 4 titik juga, tapi mau bagaimana karena cuaca buruk jadi tidak bisa hadir," ungkap Moreno. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.