Sukses

Prabowo-Hatta Sengaja Tak Serang Jokowi-JK Saat Debat

Romi menjelaskan, kalau tiap pasangan dicari ketidaksempurnaannya, maka hal itu akan menutupi kelebihan tokoh tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Muchamad Romarhumuziy mengatakan, pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta sebelum mulai debat telah diberitahu agar tak memberikan pertanyaan yang menyerang kubu Jokowi-JK. Oleh sebab itu, tak ada pertanyaan yang menyudutkan Jokowi-JK.

"Tim khususnya bidang strategi memberikan masukan kepada Pak Prabowo dan Pak Hatta agar selama debat yang berlangsung dilaksanakan selama 5 kali ini tidak ada pertanyaan yang bersifat menyerang," kata pria yang akrab disapa Romi itu, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Hal tersebut didesain demikian, agar rakyat ini memilih berdasarkan keunggulan-keunggulan. Romi menjelaskan, kalau tiap pasangan dicari ketidaksempurnaannya, maka hal itu akan menutupi kelebihan tokoh tersebut.

"Itulah kenapa kemudian yang muncul pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya lebih konseptual, yang muncul pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya lebih jangka panjang, bukan persoalan-persoalan pribadi yang melekat kepada ketidaksempurnaan capres-cawapres," terang Ketua Komisi IV DPR itu.

Usai debat pertama, lanjut Romi, tim strategi Prabowo-Hatta akan segera bekerja. Sejumlah evaluasi pun segera dilakukan.

"Evaluasi secara langsung belum kita lakukan bersama-sama tapi tentu secara informal hal-hal yang perlu direvaluasi," tandas Romi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.