Sukses

Debat Perdana, Gerindra Akui Jokowi Lebih Kreatif

Martin menilai gaya komunikasi Jokowi sudah lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Debat perdana capres dan cawapres telah berlangsung tadi malam di Balai Sarbini, Jakarta. Kedua pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla telah memaparkan visi-misinya.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat, memuji kepiawain Joko Widodo dalam menjawab pertanyaan. "Jokowi, walau lari dari pertanyaan dia lebih kreatif. Dia beri contoh di Solo dan di Jakarta," kata Martin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Tak hanya kreatif, Martin juga menilai gaya komunikasi Jokowi sudah lebih baik. Ia melihat ada perubahan bila dibandingkan dengan sebelumnya.

"Pak Jokowi sudah cair, dia sudah menyebut nama Pak Prabowo dan Hatta," terangnya.

Sementara untuk capres dan cawapres yang diusung partainya, Parbowo-Hatta, Martin memberikan kritik. Ia menilai, Prabowo-Hatta terlalu terpaku menjawab pertanyaan. Seharusnya, dalam panggung kemarin pasangan tersebut harus lebih bisa memakai kesempatan menarik hati masyarakat.

"Saya kira mereka terpaku dalam menjawab pertanyaan. Jadi dia jawab saja, misal pertanyaan bagaimana menilai pemerintahan sekarang. Kalau Prabowo-Hatta terpaku pertanyaan, padahal itu mimbar. Soal pemerintahan bersih dan hukum keduanya sama saja, kita senang saja," jelasnya.

Prabowo ataupun Jokowi, keduanya menilai debat perdana berlangsung lancar. Meski Prabowo mengaku sempat grogi. "Saya kira untuk pertama kali lumayan bagus. Ya, agak grogi juga sedikit," ujar Prabowo usai acara debat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini