Sukses

Prabowo: Kita Bukan Demokrasi Wani Piro

Dengan menyelamatkan kekayaan negara, lanjut Prabowo, maka kesejahteraan akan dirasakan generasi bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyatakan tujuan negara merdeka adalah agar masyarakatnya dapat hidup sebagai bangsa yang adil dan sejahatera. Namun hal itu dinilainya jauh dari harapan lantaran kekayaan negara terus diambil keluar negeri.

"Jadi kami Prabowo-Hatta apabila mendapat mandat akan bekerja keras menyelamatkan kekayaan negara. Menyelematkan kekayaan itu hingga demokrasi yang kita bangun akan berarti demokrasi yang produktif. Demokrasi yang memberikan kebaikan dan perbaikan hidup bagi rakyat kita, bukan demokrasi wani piro," ucap Prabowo dalam debat capres di Balai Kartini, Jakarta, Senin (9/6/2014) malam.

Dengan menyelamatkan kekayaan negara, lanjut Prabowo, maka kesejahteraan akan dirasakan generasi bangsa Indonesia. Namun untuk itu, perlu adanya langkah sistematik dalam mengatur kekayaaan negara.

"Kita yakin bahwa kita nanti memiliki masa depan yang baik. kekayaan kita besar. Yang penting dalam pemerintahan yang bersih dengan niat dan politik yang keras untuk memberantas korupsi nenghasilkan manajemen yang baik, yang ujungnya akan tercipta kepastian hukum," papar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyatakan Indonesia harus menjadi bangsa produktif. Tidak menjadi bangsa yang menjadi pemasok tenaga kerja murah di luar negeri.

"Kita tak ingin jadi passr bagi bangsa lain. kita tak mau jadi bangsa pemasok tenaga kerja murah karena kita harus kerja pembantu di negara lain. Kita ingin rakyat sejahtera cukup sandang pangan, kita ingin berdiri di atas kaki sendiri," tukas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini