Sukses

Jelang Debat, Jokowi Bersiap dengan Temulawak dan Cukup Tidur

Jokowi akan memberikan kejutan dalam debat nanti bersama pendampingnya Jusuf Kalla untuk melawan rival mereka, Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Meski bermodal temulawak dan tidur pulas, calon presiden Joko Widodo tak gentar menantang pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, malam nanti atau Senin (9/6/2014) mulai pukul 18.30 WIB.

"Persiapan besok (Senin), tidur. (Jamunya) ya, temulawak," kata Jokowi usai tahlilan 1 tahun Taufiq Kiemas di kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/6/2014).

Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu akan memberikan kejutan dalam debat nanti bersama pendampingnya Jusuf Kalla untuk melawan rivalnya. Namun, kejutan seperti apa bentuknya, mantan Walikota Solo itu ogah mengumbarnya. Lantaran masih dihantui atas dugaan pelanggaran kampanye.

"Nanti nyebut angka 2 dilaporkan lagi. Orang kreatif dilaporkan piye itu, kita memperkenalkan nomor kita," kilah Jokowi.

Sebelumnya istri Jokowi, Iriana mengaku akan melayani sang suami dengan jamu `kuat`. Namun jenis jamu apa, sang Istri merahasiakan.

"(Persiapan debat) ada, tapi rahasia. (Dikasih jamu) Kasih tapi Rahasia," ujar Iriana usai mengikuti tahlilan.

Ia pun kerap mendampingi sang suami dalam setiap kegiatan pemenangan pilpres ini. Begitu juga dalam acara debat malam nanti. "Terus (menemani). Itu sudah kewajiban saya," ujar Iriana yang menggunakan baju gamis berkerudung warna putih. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.