Sukses

Prabowo dan Mantan Istri Cipika-cipiki di Kompleks Makam Soeharto

Capres nomor urut 1 ini berziarah ke makam mantan Presiden Soeharto yang disambut Titiek Soeharto, sang mantan istri.

Liputan6.com, Solo - Calon Presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto berziarah ke makam mantan Presiden Soeharto di Astana Giri Bangun, Matesih, Karanganyar. Kedatangannya disambut mantan istrinya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Minggu (8/6/2014), Prabowo serta rombongan tiba di kompleks makam Soeharto sekitar pukul 11.45 WIB. Sesampainya di area parkir, mantan Danjen Kopassus itu langsung menaiki tangga menuju kompleks makam Soeharto dan Ibu Tien.

Pihak keluarga Cendana pertama yang melakukan penyambutan adalah Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut. Setelah berjabat tangan dengan Tutut, Prabowo kemudian menyalami mantan istrinya, Titiek. Prabowo dan Titiek kemudian cipika-cipiki atau cium pipi kanan dan pipi kiri.

Setelah itu, Prabowo yang ditemani Tutut dan Titiek langsung masuk menuju makam Pak Harto dan Bu Tien. Kemudian, Prabowo dan rombongan langsung duduk bersila melakukan tahlil dengan dipimpin oleh salah seorang tokoh agama.

Setelah melaksanakan tahlil sekitar 15 menit dan ditutup dengan doa, kemudian Prabowo pun keluar dengan penjagaan ketat menuju ruang transit yang berjarak seitar 50 meter dari makam Pak Harto.

Prabowo dan Titiek sebelumnya pernah bertemu dan cipiki cipiki dalam acara deklarasi dukungan dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) untuk capres yang berpasangan dengan Hatta Rajasa tersebut.

Pada deklarasi dukungan yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, 3 Juni itu, suasana langsung meriah. Para hadirin meneriakkan guyonan kepada Prabowo dan Titiek. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.